Cuplikan tausiyah habib umar


Terjemah dari sebagian tausiah singkat Sayyidil Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidh ketika berkunjung ke kediaman Sayyid Abdurrahman bin Qashim bin Syeikh Abu Bakar bin Salim :
👉 Salah satu nikmat Allah swt yang terbesar adalah ketika kita memiliki hubungan khusus dengan Allah subhanahu wa ta’ala.
👉 Cara agar kita mempunyai hubungan khusus dengan Allah subhanahu wa ta’ala adalah dengan kita memperbanyak dzikir kepadaNya.
👉 Semakin banyak kita berdzikir maka sanubari kita akan semakin bersih dari kotoran dan segala macam penyakit hati.
👉 Bahkan ulama menyebutkan:

الذكر منشور الولاية

“Dzikir adalah tanda dari kewalian”
Dalam satu riwayat diceritakan bahwasanya ada satu Nabi dari utusan Allah swt bertanya kepada Allah tentang tanda hamba-hamba yang dicintai Allah subhanahu wa ta’ala. Maka Allah pun menjawab :
“Jika engkau lihat ada seseorang yang memperbanyak dzikir maka ketahuilah dia telah aku berikan izin (jalan) untuk menjadi hamba yang dekat denganKu dan Aku (Allah) mencintainya…”
👉 Al Habib Umar berterima kasih kepada Sayyid Abdurrahman bin Qashim atas sambutan dan jamuan beliau. Terkhusus dengan adanya Munshib (Sayyidil Habib Hasan bin Ahmad) yang menginap di rumah beliau. Keberadaan Munshib tidak diragukan menunjukkan adanya ruh Syeikh Abi Baķar bin Salim.
Karena hal ini diibaratkan seperti silsilah (rantai). Jika satu bagian digerakkan maka akan bergeraklah bagian lainnya. Dan terus bersambung sampai ke Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.
👉 Al Habib Umar menutup tausiah singkat ini dengan memanjatkan doa yang cukup panjang. Diantaranya :
“Semoga kita semua dijadikan Allah sebagai hamba yang banyak berdzikir…”
“Semoga hati kita dibersihkan oleh Allah…”
“Semoga kita terlindung dari godaan-godaan setan dan tidak terjerumus di dalam kesesatan…”
“Semoga kita tidak dijadikan sebagai hamba yang mengikuti adat istiadat kafir…”
Dan sekali lagi Beliau berdoa:

“Semoga hati kita dibersihkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.”
Dengan ini maka akan semakin kuat hubungan kita dengan Allah dan semakin besar peluang kita untuk kelak berkumpul dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Amin ya Rabbal ‘alamin.
🔵Diterjemahkan oleh:
Ust. Ali A-Karror Al-Haddad (Khadim Majelis Taklim Ahlul Kisa’)
*Ahad, 15 Oktober 2017*
‌اللَّهُمَّ صَلِّ وسَلِّم وبَارِك عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، الفاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ، والخاتِم لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الحقِّ بَالحَقِّ، والهادي إلى صِرَاطِكَ المُسْتَقِيمِ، صلَّى اللهُ علَيهِ وآلِهِ وصحبِهِ، حَقَّ قَدْرِهِ ومِقْدَارِهِ العَظِيم.
Sumber: PPI Hadhramaut 2017

Iklan

8 jurus untuk sehat

*” Buat yang mulai tua…*  

_*Siauw Lim Pay..”*_
Delapan (8) jurus Siauw Lim Pay (Pat Jiu Siauw Lim) yang membuat sehat & hati tenteram bila dipraktekkan tiap hari…

*” Terutama buat kita² yang sudah sepuh²..”*
Silahkan mencoba..
Pagi² setelah bangun tidur…

lakukan senam selama 8 menit di kamar. 

Ini berguna untuk *memperkuat berbagai organ tubuh dan mencegah penyakit pembuluh darah otak & jantung* :
1⃣ *Di tempat tidur..*

 bolak balik badan 1 menit.

Miring kanan kiri dengan per-lahan² guna melenturkan otot pinggang dan otot tulang belakang.
2⃣ *Pijat daun telinga selama 1 menit..*

 sampai terasa panas.

Daun telinga mempunyai banyak acupoint yang mempengaruhi seluruh tubuh. 

Hal ini dapat melancarkan “qi meridian”. 

Khusus terhadap gejala telinga mendenging, mata kunang² dan mudah lupa mempunyai khasiat yang baik.
3⃣ *Putar bola mata*

 selama 1 menit, searah jarum jam dan sebaliknya. 

Ini dapat melatih otot mata dan membuat mata menjadi terang.
4⃣ *Lain² di muka.*

Pijat hidung selama 1 menit….

Gatuk²kan gigi selama 1 menit dapat menyehatkan gigi. Khususnya akar gigi.

Putar² lidah selama 1 menit akan membuat lidah tidak kaku dan melatih kepekaannya.
5⃣ *Usap pusar*

 selama 1 menit. 

Usap melingkar pusar dengan kedua telapak tangan bergantian…

 lingkaran agak lebar sampai ±4 jari di atas dan di bawahnya. Akan berakibat positif bagi pencernaan & organ dalam (lweekang/chikung).
6⃣ *Kempiskan perut dan tahan dubur 1 menit..*

Dengan berulang kali mengempiskan perut dan mengangkat/menahan dubur…

di samping dapat memperbaiki fungsi seksual juga mencegah wasir dan besèr kencing.
7⃣ *Duduk lalu sisir/garuk kepala dengan jari tangan selama 1 menit*

mulai dari kening/jidat ke belakang sampai batas rambut belakang. 

Lakukan merata seluruh kepala. 

Ini dapat melancarkan peredaran darah di kepala…

menambah volume darah di otak, dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah otak dan dapat mecegah _*” stroke “*_
8⃣ *Pijat telapak kaki selama 1 menit…”*

 Gunakan tumit untuk memijat telapak kaki bergantian…

membuat telapak terasa hangat…

dapat menguatkan _*”limpa…”*_
*” Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba.”*👍

Hidup sehat usia diatas 45th

*USIA  45 Up SEBAIKNYA SDH TIDAK USAH FOKUS BERBURU KULINER… perBanyak REKREASI saja….*
Ini pesan *Prof. Dr. dr. Bhenny Karim, SpPD-KR. (Guru Besar FK UGM)*
*Untuk Saudara2ku yg Telah ber Usia 45 thn ke Atas , Lebih2 Disiplin Jaga KeSehatan*
☆Proses PeNuaan (aging), Sudah Mulai Sejak usia 32 tahun, dgn Mulainya 
☆Penurunan Fungsi Organ-Organ(Seperti Ginjal, Lever, Anak Ginjal, Hypophyse dsb.nya) dan 
☆Penurunan Hormon-Hormon (Seperti Testosteron, Growth Hormon, Coenzym Q10, Melatonin dan Antioxydan).
☆Pada Wanita usia 45 th Mulai PeNurunan Estrogen. 
☆Pada Pria PeNurunan Hormon Progesteron dan Testosteron.
*☆PeNuaan Adalah Suatu Penyakit yg BerLangsung Kronis yg Sebenarnya Tidak Dapat di Cegah , di Obati dan di Kembalikan Menjadi Muda*.
☆PeNuaan Bukanlah Hukuman , tetapi Akibat Titah dari Gen.
*Beberapa Penyakit yang Muncul Akibat Proses PeNuaan*, adalah:

1. Osteoporosis.

2. Metabolik Syndrome, dgn Akibat Penyakit Cardiovasculer (seperti Stroke, Penyakit Jantung Koroner dan Hypertensi Renal).

3. Cancer (seperti Payudara, Colorectal/Usus, Prostat, Ovarium).

4. Alzeimer (Pikun).

*APA SAJA YG HARUS DILAKUKAN?*
*1. BERGERAK*.

Jalan kaki 3 s/d 5 km/hari) dapat MenCegah Osteoporosis (Rapuh Tulang) dan Hypertensi.
*2. SENAM OLAH NAFAS*

Seperti Pranayama, Orhiba, Cikung, Yoga, dsb 2x / Minggu. 

Paru-paru Perlu Latihan Deep breathing/maximal breathing, untuk meningkatkan Aliran Darah di alveoli, Menguras CO2.
*3. KURANGI KARBOHIDRAT*

Cukup Protein, Buah dan Sayur.
*4. JAGA BERAT BADAN*

•Bobot Ideal Pria ( Tinggi Badan diKurangi 100 ) , Wanita ( Tinggi Badan diKurangi 110 ).

•Lingkaran Perut Tak Boleh Lebih 80 cm untuk wanita, 90 cm untuk Pria. 

BMI Tak Boleh Lebih 30 kg/m2.
*5. TEKANAN DARAH TIDAK BOLEH LEBIH 140/90.*

Cek Tensi Tiap Minggu. 
*6. KADAR GULA DARAH PUASA TIDAK BOLEH LEBIH 110, Trigliserida 150, HDL Harus Lebih 50.*

Jadi Cek Darah Max Tiap 6 Bulan. 
*7. Wanita MAMMOGRAFI dan PAP SMEAR setiap 1 thn.*

Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara.
*8. ISTIRAHAT CUKUP*

•Tidur 6 jam seBisanya mulai jam 10 malam, •Lampu Mati (Merangsang Growth Hormon). 

•Jangan Makan 3 jam Sebelum tidur (Mencegah GERT, Mencegah Sesak). 

•Bantal Pendek (Meningkatkan Oksigenasi otak). 

•Miring ke Kanan (mengurangi Beban Jantung).
*9. KURANGI STRESS*

Jgn beKerja di Luar Kapasitas/KeMampuan. 
Perbanyak….

*Rasa Syukur , Doa atau Meditasi* ,

 

Senantiasa …..

*Perbaiki Kualitas ibadah , Iman , Sosial & Hiburan yg Positif* 
PerBanyak….. 

*Saat Kumpul2 , Ngobrol2 Santai , Canda Ria ,  Silaturahim atau Berkumpul dgn Keluarga & Sahabat jg Teman2*
Tidak Boleh…..

*Marah2 atau Emosionil , Buang Jauh2 Hal2 yg berPotensi memBuat Sedih/Kasus ( Hukum/perMusuhan)*
*Bahkan Hadapilah Segala Hal dg Senyum Bahagia…..*

Doa yang (tidak) terkabul

Bismillah…

seringkali kita berdoa pada Allah, baik pada saat selesai sholat, ada hajat atau tidak ada hajat walau dengan doa rabbighfirli wa liwa lidayya warhamhuma kama rabbayani saghira..

ada sebagian doa yg terkabul dan ada pula yg belum atau tidak terkabul, dan rasulullah shallallahu alaihi wasallam menghibur diri kita dengan hadistnya yg berbunyi:
“Tidaklah seorang muslim memanjatkan doa yang tidak mengandung dosa dan tidak pula pemutusan hubungan kekerabatan, melainkan Allah akan memberinya salah satu di antara tiga hal: doanya segera dikabulkan, akan disimpan baginya di akhirat, atau dirinya akan dijauhkan dari keburukan yang senilai dengan permohonan yang dipintanya.” Para shahabat berkata, “Kalau begitu, kami akan banyak berdoa.” Rasulullah menanggapi, “Allah lebih banyak (untuk mengabulkan doa kalian).” (Diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Ya’la dengan sanad jayyid; hadits ini berderajat sahih dengan adanya beberapa hadits penguat dari jalur ‘Ubadah bin Shamit yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi dan Al-Hakim, serta dari jalur Abu Hurairah yang diriwayatkan oleh Ahmad dan selainnya.)

pengalaman saya pribadi dengan doa adalah..
ada beberapa doa yg terkabul sangat cepat, cepat, butuh waktu agak lama dan mungkin belum terkabul…
doa yg cepat terkabul rata-rata untuk urusan yg ringan, semakin berat akan semakin lama…bahkan membutuhkan waktu ber bulan bulan dan bertahun tahun.. akan tetapi ternyata Allah memang Menghendaki demikian karena ada kebaikan untuk kitanya..
kadang pula doa ada yg sulit terkabul lantara dosa kita, maka selayaknya kita perbanyak beristighfar..

tetap berbaik sangka pada Allah dan selalu berdoa pada Nya

bayar hutang cara tukang penjual telur asin

Asalamualaikum wrwb

Sebelumnya ane ninta maaf buat para agan – agawati jika tulisan ane gak berkenan….namun niat ane baik kok …. sekedar berbagi aja…

4 tahun lalu ane kebelit utang gan… cukup besar sekirat 215 jt…. jujur aset semua dah di jual dari rumah perhiasan tanah… dll hingga tersisa utangnya 98 juta

dalam kegalauan ane sempet marah ma diri sendiri dan ……….. maaf ane gak sebutkan tapi parah deh marah kok ke yang punya hidup… hehehehe di sebutin juga…

pagi itu ane punya uang 3000 gan kebetulan istri anek belom makan cuma ada nasi ya udah ane ke warung beli telor asin ketemu dah tuhh ane ma pak Sukur si penjual telor asih dia tanya …

pak sukur pak dinan kok lusuh sekali

ane puyeng pak… jawab ane

pak sukur puyeng kenapa hidup itu mudah kok kalo tau caranya

ane heheheeh ( ane gak tanggapi ucapan itu )

sampe di rumah ane kok mikir ucapan pak sukur

hidup itu mudah kok kalo tau caranya

penasaran dengan arti kalimat itu ane datang ke tempat pak sukur di sana ane ketemu dan cerita semuanya… pak sukur ketawa denger cerita ane dalam hati ( sialan nihh orang w cerita serius di ketawa ) setelah tertawa pak sukur bilang simpel namun kenak banget

mau beres gak semua utangnya…!

mau pak jawab ane

SEMUA UTANG BAPAK AKAN LUNAS JIKA BAPAK MAU PAKE MENEJEMEN ALLAH

penjelasan pak sukur

bayak orang yang mengunakan menejemen akal atau sekolahan

-penghasilan -pengeluaran -nabung -sodakoh

coba di balik -penghasilan-sodakoh-nabung-pengeluaram

gini pak dinan saya punya anak itu 8 yang 1 balita 2sd 2smp 1sma yang 2 lagi kuliah

dari mana saya bisa biayaan mereka rahasianya hanya 5 hal

sholat tepat waktu jalankan sunah hormati orang tua sodakoh baik ke tetengga usaha semampunya

banyak orang yang beramal hanya kalo lagi banyak uang itupun biasanya hanya 2.5 % …. jika pengeluaran lebih besar maka sodakoh pun gak di lakukan… pernah denger gak jika kira membelanjakan harta kita di jalan Allah gak akan niskin …. saya berprinsip keuntungan jual telor 40% saya belanjakan ke jalan Allah 40% buat makan 20% buat ibu bapak saya jika pak dinan berani jalankan 6hal itu … dan yakin akan Allah saya kok yakin gak sampe 6 bulan semua utangnya beres…

dalam hati saya tersenyum binggu saya coba tanya pak sukur hasil jualan perhari berapa ? di jawab 50 – 75 rb dan sudah pak jalani 6hal tadi dan liat keajaiban Allah

singkat kata ane gak puas saat pulang dengan pencelasan pak sukur

sampe di rumah ane mikir kalo sholat tepat waktu, baik sama tetangga, jalanin sunah, hormat ke orang tua kan gak bayar esok harinya ane coba tuhhh … dan jujur gan ane kaget baru nyoba 2 hari ane dapet rejeki yang terbilang gak di sangka sangka… lumayan 10 juta dari bisnis tanah… tambah yakin ane dengan peinsip dasar menejemen Allah dalam hati hanya 1 sodakoh nihh yang belum ane jalanin… dengan niat dan persetujuan istri 40% ane sodakohkan dan singkat kata gan dalam kurun waktu 3 bualn semua utang ane kelar dan ane dah kebeli rumah walau kecil…. ini hanya sering gan dan maaf banyak tulisan yang gak pas atau salah semua itu karna ane sangat atusias nulis ini….

di coba gan dan liat keajaiban dari menejemen Allah makasih… buat yang dah baca

wasalam

dinantataka

diambil dari kaskus