Hidup, jangan lupa terus belajar

Alhamdulillah..Allah memberikan kita nikmat hidup, nikmat mengenal Nya dan beriman kepada Nya.. maka jangan sia-siakan hidup yang sedemikian singat ini.

Hidup itu proses dari satu titik ke proses lainnya, sampai nanti kita menjemput maut.

Dalam menjalani kehidupan ini kita perlu belajar, belajar banyak hal.. dari bayi ke anak-anak kita saja belajar merangkak, berjalan, berbicara dan lain-lain..

Dalam hidup, Allah tidak menjanjikan kita mendapat nikma terus, kadang ada cobaan, ada sukses ada kegagalan dan sebagainya..

tugas kita mengambil pelajaran dari pengalaman-pengalaman kita

dari semua pelajaran, yang paling baik adalah kita mengambil hikmah, yang mana dengan hikmah itu dapat mendekatkan diri kita kepada Allah..

kita hidup dari Allah menuju Allah, maka adanya pengalaman kita belajar agar mendapat ilmu, ilmu itu sebagai alat mendekatkan kita kepada Allah..

Apapun yang menjadikan kita hidup semakin dekat dengan Allah maka itu disebut ilmu akhirat, sedangkan apapun yang menjadikan kita semakin jauh dari ALlah itu adalah ilmu dunia, meskipun kita belajar agama tetapi kalau tujuannya tenar, masyhur, jabatan dan uang maka itu judulnya tetap ilmu dunia.

.

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.