Ayo Perbaiki Niatmu

“Setiap kali engkau memperbaiki niatmu, maka Allah akan memperbaiki keadaanmu. Dan setiap kali engkau mengharapkan kebaikan utk orang lain, engkau akan mendapatkan kebaikan dari arah yg tidak kamu sangka. Dan saat kita hidup utk membahagiakan orang lain, Allah akan memberi kita rizqi berupa orang lain yg akan membahagiakan kita. Maka berusahalah utk memberi, bukan menerima, karena setiap kali engkau memberi, maka engkau akan menerima tanpa meminta sekalipun.”

Syaikh Shalih Awadh Al Mughamisi

.

Memperbaiki niat ini sangat penting, niat seperti alamat, jika salah niat maka akan salah alamat. Imam An Nawawi dalam kitabnya 40 hadis menomorsatukan bab niat. disebutkan bahwa barang siapa hijrahnya untuk Allaah dan rasul Nya maka Allah dan Rasul Nya yang ia dapatkan, tetapi jika hijrahnya untuk wanita atau dunia, maka itu pula yg akan di dapatkan..

jadi sangat penting niat.. mari kita teliti hati kita, sebenarnya yang sudah kita lakukan selama ini untuk apa? sholat duha untuk apa? sholat tahajud untuk apa?

apakah hanya dunia yang di pikiran kita?

jika ia, alhamdulillah kita masih menyadarinya..mari perbaiki lag, beristighfar, minta ampun kepada Allah jika selama ini kita berbuat amal sholih niatan kita hanya untuk dunia dunia dan dunia..

padahal Allah sudah memberikan penjelasan bahwa akhirat jauuh lebih baik dari dunia..

perbaiki niat kita, untuk apa kita sholat? untuk apa kita puasa? untuk apa kita sedekah? untuk apa dan siapa kita berbuat buat baik?

perbaiki niat kita, jika kita punya niat yg lurus maka Allah akan tunjukkan jalan yg lurus dan bantuan yang bejalan di jalan yg lurus

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.