Bersyukur

Kehidupan yang kita peroleh sangat patut kita syukuri.

Allah memberikan kita hidup agar kita bisa mengenal-Nya, kemudian beribadah untuk-Nya..

sebagai seorang hamba, Allah masih memberikan kita berbagai macam kenikmatan. Baik nikmat batiniyah maupun nikmat lahiriyah, semuanya membuat kita mudah dalam menjalani hidup. Hidup tidak selesai jika kita berkeluh kesah. Berkeluh kesah hanyalah menjerumuskan diri kita dalam perangkap kondisi negatif. semakin berkeluh kesah, semakin banyak hawa negatif berkumpul, sehingga sulit menemukan jalan keluar.

Pada saat kita sedang dirundung musibah/cobaan sehingga kita sering berkeluh kesah, seakan-akan dunia sekitar kita penuh kegelapan, maka kita butuh cahaya yang menuntun kita keluar dari kegelapan tersebuh.

Cahaya yang paling baik adalah cahaya dari Allah dan Rasulnya yaitu petunjuk atau hidayah. Ikutilah petunjuk dari Allah dan Rasul-Nya, Allah yang menciptakan dunia ini beserta isinya, semuanya berjalan di garis takdir-Nya, maka tidak ada sesuatu yang luput dari Pengetahuan-Nya. Untuk bisa mengenal-Nya dan mentaati-Nya kita membutuhkan panduan, dan Allah sudah mengutus Rasul-Nya yaitu Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam. Melalui beliau kita dapat beragama secara sempurna.

maka untuk memudahakan perjalan hidup, menarik keberlimpahan anugrah Allah, lapangkan hati dengan perbanyak bersyukur..

nikmatilah apa yang sedang terjadi, apa yang menimpamu sekarang, terima bahwa itu semua adalah takdir-Nya, ridho atas ketetapan-Nya dan bersyukur dengan segala limpahan nikmat-Nya yang telah Dia berikan kepada kita.

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.