Resep mendapatkan Anak

bayi

Assalamu’alaikum para pembaca..

pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana tips dan cara, ikhtiar kita untuk mendapatkan keturunan..

perlu di pahami bahwa Anak adalah makhluq Allah, ciptaan Allah, (bukan ciptaan kita), dan Allahlah yang berkehendak menitipkannya kepada kita..

kita boleh saja berharap, bermimpi dan berikhtiar untuk mendapatkan buah hati, tetapi ketentuan itu tetap atas sekehendak Allah..

jadi Yang Pertama, ialah kita harus meyakini bahwa Anak adalah titipan Allah Ta’ala. Begitu kita tau bahwa Anak adalah pemberian dari Allah, maka..

Yang Kedua adalah Meminta dengan cara berdoa kepada Allah dengan kesungguhan hati bahwa kita ingin mendapatkan keturunan. Berdoa bisa menggunakan doa para nabi seperti nabi Zakaria dan Nabi Ibrahim, boleh juga meminta pake bahasa sendiri..yang penting ialah meresapnya doa dia hati, bahwa kita kepengen banget dan minta sungguh sunggu sama Allah agar di beri keturunan..


Sebelum saya melanjutkan, perlu saya beri tahukan bahwa kita manusia makhluk ciptaan Allah itu mempunyai 3 substansi, fisik, jiwa/emosi dan ruh.

ke tiga-tiganya sangat penting untuk di kelola sehinga mencapai derajat kesehatan yang baik.

Maka, untuk kategori Fisik, perlu di lakukan:

  1. Periksa suami dan istri ke dokter. Harus dua-duanya, suami cek sperma, istri cek usg transvaginal, HSG, hormon, dll sesuai dengan advice dari dokter kandungan setempat..
  2. Jika terlihat ada ‘gangguan/penyakit’ maka tidak perlu bersedih, cukup bersabar dan lanjutkan ikhtiar ๐Ÿ™‚
  3. Di usahakan berobat sampai kondisi fisik suami dan istri benar-benar optimal untuk mendapatkan buah hati.

Untuk kategori Jiwa/Emosi maka:

  1. Kurangi stress..! ini wajib, karena stress mengubah sistem hormon dan metabolisme tubuh.
  2. Berpikir positif dan optimis, ini sangat bagus untuk kesehatan mental.
  3. Cari tempat kerja atau tempat tinggal yang nyaman dan aman. Jangan hanya fokus pada uang/penghasilan atau jabatan, jika itu membuatmu stress tinggalkan dan cari pekerjaan yang baik, halal dan barokah. Jangan khawatir tentang rizki karena rizki sudah dijamin, tinggal bagaimana ikhtiar kita.
  4. Cari suasana hati yang mengenakkan, menentramkan dan nyaman, bila perlu refreshing dan rekreasi..

Untuk kategori Ruh, maka:

  1. Istighfar, dalam alquran sudah disebutkan bahwa istighfar dapat memperbanyak anak, banyak pengalaman dg istighfar akhirnya punya anak, maka perbanyak istighfar.. kira-kira berapa yang di maksud banyak? sesuai dengan jawaban hati masing-masing? berapa banyak kita berbuat dosa? kita berbuat dosa, Allah masih ngasih kita rizki makan dan senang-senang, kita berbuat dosa, Allah tidak langsung melumpuhkan salah satu anggota tubuh kita, boleh jadi tertundanya kita mendapat rizki anak, karena ada dosa-dosa suami/istri yang menyumbah pipa rizki tersebut, maka perbanyak, perbanyak dan per banyak minta Ampun sama Allah..
  2. Sedekah, sedekah menghindari bala, sedekah menghapus dosa, sedekah memadamkan murka Allah, usahakan tiap jumat bersedekah…agar Allah beri kemudahan untuk punya anak. siapa tau dengan sedekah, yang harusnya menurut dokter bayi tabung tidak perlu bayi tabung, cukup insem, atau cukup obat atau cukup pola hidup. matematika Allah di luar logika kita, maka bersedekahlah..
  3. Sholawat, doa tanpa sholawat hanya akan bergantung dilangit, maka perbanyak lah sholawat agar doa-doa kita menembus arsy Allah
  4. Minta pertolongan dengan sabar dan sholat, sambil menunggu tidak perlu berprasangka buruk pada Allah, cukup bersabar dan berprasangka baik pada Allah, jika kita tahu pahala sabar, maka orang-orang akan berlomba-lomba ingin di timpakan ujian, karena dalam alquran pahala sabar itu tidak dapat dihitung, bersyukurlah di uji dan dapat ber sabar :). lalu sholat hajat sesuai petunjuk nabi, minta hajat anak kepada Allah dengan sungguh-sungguh..bisa di waktu malam, waktu tahajud, waktu duha, dsb..
  5. Jika dimampukan untuk umroh/haji, laksanakanlah dan berdoa lah di multazam, karena disitu doa akan di kabulkan
  6. Jika tidak mampu, maka minta doa atau minta didoakan dari orang tua terutama ibu, guru, orang soleh dan anak-yatim, dan orang yang akan umroh atau haji, karena doa mereka mustajab..

Jika semua sudah dilakukan, jangan lupa sebelum berhubungan berdoa, bersuci, cari dan catat tanggal durasi masa subur istri, posisi yang baik juga menentukan…

semoga anda yang belum dikaruniai anak lekas dan segera Allah kasih kegembiraan berupa kehadiran sang buah hati…aamiin

 

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.