3 macam olahraga rumahan

seiring bertambahnya usia, tubuh akan kehilangan elastisitas otot, persendian, gerakan dan lain-lain, begitupula produksi hormon akan mulai menurun.

untuk menjaga tubuh agar tetap sehat yaitu dengan cara bergerak dan olahraga. bergerak bisa dengan cara jogging, jalan kaki sekian langkah, beres-beres rumah atau apapun yg lain asal tubuh kita bergerak berkeringat.

adapun 3 olahrga ringan yang bisa dilakukan di rumah yaitu:

1. Push up

Olahraga ini memiliki manfaat yang sangat besar. Gerakan push-up dapat membantu Anda membantuk dan membangun otot tubuh bagian atas, seperti bisep, trisep serta memperkuat tulang belakang dan bahu.

Banyak orang yang sudah tahu gerakan ini tapi tidak melakukannya dengan benar. Untuk melakukannya dengan benar posisi tubuh saat disangga oleh tangan dan kaki haruslah lurus. Lalu kemudian bangkit dari posisi tersebut selambat mungkin.

cukup lakukan push up 10-30 kali setiap hari

2. Squat

Squat merupakan gerakan yang yang aktif dan dinamis sehingga membuat gerakan ini menjadi gerakan yang bermanfaat untuk membakar lemak dan kalori dalam tubuh secara efektif. selain itu manfaat squat adalah menguatkan otot punggung, memperbaiki postur tubuh, mengencangkan bokong dan memperbaiki produksi testosteron serta sperma.

Gerakan squatting ini yang terpenting adalah keseimbangan. Letakan tangan menjulur ke depan dan berusahalah untuk duduk. Bayangkan kamu seakan sedang hendak duduk di kursi. Namun posisi tubuh agak miring ke depan sehingga semakin kamu turun, akan terbentuk sudut dari bagian tubuh dan paha atas.

cukup lakukan squat 30-50 kali

3. Plank

plank merupakan olahraga yang mudah dan simple karena tidak membutuhkan gerakan dan cukup diam. manfaatnya adalah menguatkan tulang punggung, mengencangkan otot betis dan kaki. selain itu plank juga dapat memperbaiki postur tubuh serta cukup membakar kalori.

caranya cukup mudah yaitu menjaga posisi di mana berat tubuh disangga oleh kedua tangan, siku, dan kedua ibu jari kaki selama beberapa waktu.

cukup lakukan plank selama 1 menit setiap hari

 

mari kita berolahraga semoga sehat selalu !

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.