Habib sholeh tanggul

habib sholeh tanggul

Habib Saggaf bin Mahdi bin Syeikh Abu Bakar bin Salim (Parung, Bogor) pernah bertanya kepada Habib Sholeh bin Muhsin al-Hamid (Tanggul), seorang wali yang Habib Saggaf sendiri pernah menyatakan bahwa beliau adalah orang yang ‘dimanja’ oleh Allah Ta’ala.

“Habib, dengan sebab apa Allah mengangkat derajat Habib setinggi itu?”

Habib Sholeh Tanggul menjawab, ” Saggaf.. Saggaf.. sesungguhnya saya mendapatkan pangkat ini karena saya selalu mengerjakan 3 perkara yang saya istiqomahkan. Yaitu; 1. Kalau saya mendengar ada orang yang bertengkar, suami istri yang mau bercerai, orang yang mau memutuskan tali silaturahmi, saya rela meninggalkan rumah untuk mendamaikannya. 2. Setiap hari saya selalu menimba air/mengisi kolam untuk orang mandi dan mengambil wudhu di situ. 3. Saya senang memberi makan makhluk Allah yang ada di bumi.”

santrijagad

Tinggalkan Komentar Anda

