Menikmati hidup

Jika di tanya, bagaimana cara menikmati hidup..?

maka bisa di jawab dengan ber syukur, mensyukuri apa yang ada apa yg kita terima dalam hidup, karena itu adalah semua yang terbaik yang kita terima.

walau pada dasarnya bersyukur itu tidak susah dan tidak mudah, tp kita musti di ingatkan agar selalu bersyukur. karena dalam berbagai ayat di sebutkan bahwa hanya sedikit hamba Nya yang bersyukur, maka mintalah agar kita yang termasuk yang sedikit itu.

salah satu jalan menuju syukur adalah kehadiran diri untuk sekarang, ata meminjam istilah bahasa lain The Power of Now atau mindfulness.

coba kita cermati diri kita, berapa lama-berapa jam-berapa menit-berapa detik yang telah terlewat, tanpa kita mensadari diri kita di saat ini..

Anda sedang bernapas sekarang, coba tarik napas..rasakan udara masuk melalui hidung..hembuskan dan rasakan udara berhembus keluar hidung.. anda sedang duduk, rasakan tubuh anda.. sedang berada di atas kursi, tangan memegang hp, mata berkedip..rasakan nikmatnya hidup sekarang..

merasakan nikmatnya hidup sekarang dengan tidak mencemaskan masa lalu dan tidak mengkhawatrkan masa depan adalah salah satu cara mensyukuri hidup melalui waktu ini.. ucapkan alhamdulillah atas segala karunia Nya yg telah kita terima dengan baik..

dengan melatih ini tiap saat semoga hari-hari anda terlewati dengan menyenangkan dan penuh syukur..

Iklan

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s