Pengobatan yang sempurna

pengobatan-sufi-130716c

Sudah lama saya tidak posting tulisan saya sendiri. maklum karena kesibukan jadi kurang terurus blognya..hehe.

dalam dunia medis alias kedokteran, dikenal istilah penyembuhan holistik atau penyembuhan yang menyeluruh (dalam bahasa inggrisnya berasal dari kata ‘whole’) yaitu dari penyakitnya yang diobati dengan obat-obat kimia, pasiennya pun diobati secara emosional.

pengobatan dunia barat sudah berkembang pesat dan hampir berserempetan dengan pengobatan timur, karena akupuntur sekarang sudah menjadi spesialis sendiri yang sudah diakui IDI dan di UI pun sudah ada S2 herbal medik, luar biasa bukan?

akan tetapi inilah sebatas ilmu manusia, kita berusaha mencari jalan pengobatan terbaik sesuai dengan kapasitas keilmuan manusia, sedang penyembuhan adalah kuasa Tuhan. tidak jarang ada 2 pasien dengan penyakit sama, diobati dengan obat yang sama, yang 1 pasien lebih cepat sembuh dari pasien lainnya (saya pernah mengalaminya sendiri..hehe)

bagi saya pengobatan holistik adalah cara terapi pasien terbaik, karena kita mengobati dari 3 aspek yaitu fisik (raga), mental (emosional) dan spiritual (ruhani) pasien. dan ini lebih cepat menyembuhkan pasien, karena beberapa pengalaman saya pasien yang nyambung secara emosional lebih cepat kesembuhannya setelah fisiknya diobati dan apalagi ditambah dari sisi doa maka akan lebih cepat kesembuhannya. malah kadang ada pasien yang datang hanya untuk silaturrahmi..hehe.

pada dasarnya siapapun boleh mengobati seseorang asal tau ilmunya, akan tetapi dalam negara ini dokter sudah mendapat legalitas sehingga prakteknya dilindungi undang-undang dan kalau salah pun ada hukumnya sendiri. oleh karena itu hak pasien untuk menentukan kepada siapa dia berobat, dan apabila sudah menentukan pilihan sebaiknya yakin dengan pilihannya, jangan ragu-ragu karena ragu-ragu juga merupakan emosi negatif yang dapat menghambat kesembuhan.

salam sehat🙂

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s