Bersyukur dalam hidup

ImageAlhamdulillah pada hari ini, kita masih di beri hidup, di beri rasa dalam merasakan hal-hal baik, di beri oksigen dan kekuatan dalam bernapas. semua itu tidak mudah dan murah, butuh sistem yang komplek dalam pemikiran dan ilmu pengetahuan manusia, jika di bukukan maka ilmu tersebut bisa setebal 100 halaman bahkan lebih, tp buat Allah semua itu gratis buat kita.

tidak kah kita bersyukur di beri itu semua? sy pribadi merasakan betapa bahagianya hidup, masih di beri kesehatan dan kesempatan (waktu). semua itu karena Allah menurunkan rahmat dan kelembutan-Nya pada kita, jika misal dosa kita di dunia dan azabnya di timpakan saat ini juga, niscaya kita akan sakit melebihi sakit stroke, tidak sanggup bergerak apa-apa, mungkin hanya mata yg menangis saking pedihnya sakit akibat dosa.

Oleh karena itu, mestinya kita memilih tuk bersyukur, merasakan betapa bahagia di limpahi kadar kenikmatan yang agung oleh Allah Rabbul ‘alamin, sehingga menjadikan hari-hari kita penuh kemudahan, cahaya dan berkah.

siapa yang suka bersyukur, Allah akan memberikan ia kebahagiaan, kelapangan dan perasaan yang positip. karena dengan bersyukur fikiran akan fokus pada hal-hal baik yang Allah berikan pada kita, dan hal ini akan membangkitkan semangat, dan energi sehingga kita mudah dalam menyelsaikan urusan pekerjaan kita.

bersyukur juga membuang pikiran-pikiran negatif yang sering menaungi hati yg lemah. bersyukur dapat memberikan energi yang positif dalam bertindak, sehingga bisa mudah senyum dan berbuat baik kepada sesama.

dan sabda baginda nabi muhammad shallallahu alaihi wasallam:

“Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya baik baginya dan kebaikan itu tidak dimiliki kecuali oleh seorang mukmin. Apa bila ia mendapat kesenangan ia bersyukur dan itulah yang terbaik untuknya. Dan apabila mendapat musibah ia bersabar dan itulahyang terbaik untuknya.” (shahih muslim no. 7500 hal. 1295).

Iklan

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s