Hikmah

 Setiap kebaikan yang kita dapat, setiap hikmah yang kita raih, setiap buku atau artikel positif yang kita baca, semuanya mengajari agar kehidupan kita lebih baik. Mungkin tidak sampai sempurna 100% tp paling tidak kita pelan-pelan menata kehidupan kita menjadi lebih baik.

Manusia tidak diciptakan sempurna, bila sempurna maka bukanlah manusia. Allah sengaja menciptakan kita dalam keadaan tidak sempurna, tp itulah yang menjadikan kita manusia. Kita di bimbing oleh Tangan Allah agar menuju kekehidupan yang lebih baik. Allah membekali kita dengan berbagai potensi, hal itu agar kita siap menjadi khalifah di bumi Allah ini.

Setiap masalah, setiap cobaan mesti ada. Tidak mungkin tidak ada, karena itu yang menjadikan kita bertambah nilainya. Jika tidak ada, artinya kita tidak hidup..kita sama dengan mati naudzubillah.. Oleh karena itu jika kita ingin merasa hidup kita lebih ringan atau lebih bahagia, kita bayangkan hal-hal yang sulit, kita bayangkan hal-hal yang susah..dengan niatan kita siap menghadapinya, dan kita siap untuk memperbaikinya agar hal itu menjadi lebih baik dan indah. Dengan begitu apabila kita mendapat hal yang baik, hati kita menjadi lebih bahagia. Akan tetapi bila kita mendapati hal yang kurang memuaskan kita sudah siap, dan hati kita merasa lebih ringan karena kita sudah memikirkannya..;-)

Tahukah kita, bahwa Pencipta kita sudah memberikan panduan dan jalan untuk menempuh hidup didunia ini. Panduannya adalah Al-Quran dan Sunnah. Jalanny adalah Islam. Dengan ini hidup kita terasa lebih indah, bermanfaat, bertujuan, ringan dan baik dalam segala hal..Subhanallah.

Dalam bukunya La Tahzan DR.Aidh AlQarni mengatakan bahwa dunia ini keruh berserta keseluruhannya.  Maka janganlah kita ikut terkeruhkan padahal kita orang mukmin yang punya Allah Pemelihara Alam Semesta.

Iklan

Tinggalkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s